Kembang api


Rabu, 01 Mei 2019

MARAS TAUN DESA KEMBIRI BELITUNG BAG 2





Perjalanan Saya Kali ini ke Desa Kembiri yang tengah mengadakan syukuran Kampung atau lebih di kenal dengan Maras Taun di Bellitung...Disana Saya Disambut dengan keramahan Warga Desa ...Saya di Jamu Layaknya Saudara sendiri membuat saya Betah dan menginap satu Hari di Rumah Dukun Kampung Ki' Rebai.



Maras Taun adalah ritual yang digelar oleh masyarakat Dusun Cepun Desa Kembiri  Kecamatan Membalong Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai perwujudan rasa syukur kepada Tuhan atas segala kebaikan dan kemudahan yang dianugerahkan kepada mereka.



Secara lebih luas, ritual Maras Taun dapat dimaknai sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala kebaikan yang telah mereka peroleh pada tahun lalu dan sekaligus permohonan perlindungan untuk tahun berikutnya.



Dalam perkembangan selanjutnya, ritual Maras Taun juga dilakukan oleh para nelayan pulau tersebut. Budaya Maras Taun merupakan sebuah tradisi yang biasa dilakukan secara rutin setiap tahun.



Video Maras Taun saya bagi menjadi 3 Bagian...untuk Hiburanya akan menyusul



Terimakasiih Saya Kepada Seluruh Warga Desa Kembiri atas semua apa yang di berikan kepada saya dan bersama kita akan memperkenalkan Keindahan Alam dan Adat Budaya Belitong keseluruh Negeri.



Selengkapnya Tonton Saja Videonya  Apabila ada yang kurang di mengerti silahkan Komen pasti akan saya Jawab  semampu saya Semoga bermanfaat kiranya itu saja yang dapat saya sampaikan lebih dan kurangnya saya minta maaf dan banyak terimakasih



Dukung saya Teman-teman dengan cara Subscribe,Share dan Likenya Terimakasih Banyak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"orang yang baik selalu mengucap salam bila berkunjung"