Kembang api


Minggu, 03 Maret 2019

PULAU KELAYANG BELITUNG





Pulau Kelayang atau Pulau Batu Garuda. Lokasinya yang tidak jauh dari Pantai Tanjung Kelayang membuat destinasi ini akan sangat disayangkan bila terlewatkan.

Pulau ini sendiri memiliki beberapa penyebutan seperti Pulau Kelayang, Pulau Batu Kelayang, Pulau Batu garuda, Pulau Batu Gerude atau juga ada yang bilang Pulau Batu Kepala Burung Garuda. Tapi apapun peyebutannya, yang pasti Pulau Kelayang ini memilki beragam hal menarik dan mempesona. Sajian paling spesial di pulau ini adalah kita bisa mendapati panorama susunan atau formasi batu granit yang menyerupai kepala burung garuda dan paruh. Menariknya, terbentuknya formasi bebatuan granit mirip kepala burung garuda ini sendiri terjadi secara alami, tanpa ada keterlibatan manusia. Dari keunikan batuan granit tersebut maka banyak wisatawan yang kemudian menjadikan spot ini sebagai latar atau background berfoto.

Jika Anda mendarat dan menjelajahi Pulau Kelayang maka di dalam pulau ini Anda juga bisa mendapati sajian menarik lainnya yakni berupa gua dan telaga. Telaga di dalam Pulau Kelayang ini sering disebut dengan Telaga Bidadari. Di telaga ini Anda bisa berendam dan berenang dengan sensasi yang segar tiada tara. Setelah puas berendam di Telaga Bidadari, Anda bisa mengunjungi sebuah gua alam setelah menyusuri hutan. Gua yang ada di Pulau Kelayang ini sendiri bukanlah seperti gua-gua pada umumnya. Hal ini dikarenakan gua di dalam Pulau Kelayang tersebut terbentuk dari tumpukan batu granit dan menciptakan semacam ruang tertutup mirip gua. Karena kerapatan batuan yang tidak sempurna, cahaya matahari masih bisa masuk ke dalam gua. Di dalam gua ini ada aliran air yang berasal dari laut sehingga pengunjung juga bisa merendam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"orang yang baik selalu mengucap salam bila berkunjung"