Kembang api


Minggu, 10 Februari 2019

TUGU SATAM BELITUNG





Di pusat kota Tanjung Pandan di simpang lima akan terlihat tugu yang di bagian atasnya terdapat replika batu satam. Batu



satam ini batu yang ditemui di Belitung sehingga dijadikan ikon kota Tanjung Pandan ini. Batu satam ini memang sulit ditemui karena terbentuknya sejalan dengan jatuhnya meteorit ke bumi. Akibatnya dipercaya sebagai pecahan batu meteorit karena meteoritnya yang jatuh ke permukaan bumi.



Batu satam ini memiliki karateristik berwana hitam dengan urat yang khas dan unik. Batu satam ini batu yang hanya terdapat di pulau Belitung. Batu satam dijadikan ikon kota Tanjung Pandan sudah sewajarnya karena batu ini hanya terdapat di pulau ini. Selain itu juga digunakan untuk memperkenalkan adanya batu satam.



Batu satam ini bisa dijadikan perhiasan seperti untuk batu cincin atau liontin kalung. Karena jarang sekali batuan ini , sehingga harganya cukup mahal.



Selebihnya biar tidak penasaran Tonton langsung Videonya....Mohon dukungan Subscribe dan Likenya agar kami bertambah semagat menjelajahi Negeri Laskar Pelangi...Terimakasih Salam Dari Kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"orang yang baik selalu mengucap salam bila berkunjung"