Latihan Soal KKPI
1. Sebelum anda menginstal Perangkat Lunak
pengolah kata, apa yang harus anda sediakan ?
a. Perangkat Lunak pengolah kata
b. Perangkat Lunak pengolah angka
c. Perangkat Lunak sistem operasi
d. Perangkat Lunak grafis
2. Yang termasuk Perangkat Lunak pengolah kata berikut ini adalah:
a. MS Word
b. Power Point
c. MS Excell
d. MS Dos
3. Bagaimana langkah awal menginstall pengolah kata:
a. memasukkan CD MS Office ke CD ROM, kemudian klik tombol perintah Del
b. memasukkan CD MS Office ke CD ROM, kemudian klik tombol perintah Setup
c. memasukkan CD MS Office ke CD ROM, kemudian klik tombol perintah Next
d. memasukkan CD MS Office ke CD ROM, kemudian klik tombol perintah finish
4. Bagaimana langkah mengedit dokumen yang masih ada kesalahan ketik?
a. blok data yang hendak diedit, klik tombol delete
b. arahkan kursor pada kata yang salah, hapus huruf yang salah dan diganti dengan yang benar
c. blok kalimat yang salah, lalu dihapus
d. blok kata yang salah, lalu dihapus
5. Pada proses pencetakan dokumen, langkah apa yang harus dilakukan:
a. klik file, page setup, tekan Ctrl V
b. klik file, page setup, tekan Ctrl P
c. klik file, page setup, tekan Ctrl X
d. klik file, page setup, tekan Ctrl Ag
6. Untuk mencetak data pada halaman yang sedang aktif/tampil di layar monitor, maka pada
a. Perangkat Lunak pengolah kata
b. Perangkat Lunak pengolah angka
c. Perangkat Lunak sistem operasi
d. Perangkat Lunak grafis
2. Yang termasuk Perangkat Lunak pengolah kata berikut ini adalah:
a. MS Word
b. Power Point
c. MS Excell
d. MS Dos
3. Bagaimana langkah awal menginstall pengolah kata:
a. memasukkan CD MS Office ke CD ROM, kemudian klik tombol perintah Del
b. memasukkan CD MS Office ke CD ROM, kemudian klik tombol perintah Setup
c. memasukkan CD MS Office ke CD ROM, kemudian klik tombol perintah Next
d. memasukkan CD MS Office ke CD ROM, kemudian klik tombol perintah finish
4. Bagaimana langkah mengedit dokumen yang masih ada kesalahan ketik?
a. blok data yang hendak diedit, klik tombol delete
b. arahkan kursor pada kata yang salah, hapus huruf yang salah dan diganti dengan yang benar
c. blok kalimat yang salah, lalu dihapus
d. blok kata yang salah, lalu dihapus
5. Pada proses pencetakan dokumen, langkah apa yang harus dilakukan:
a. klik file, page setup, tekan Ctrl V
b. klik file, page setup, tekan Ctrl P
c. klik file, page setup, tekan Ctrl X
d. klik file, page setup, tekan Ctrl Ag
6. Untuk mencetak data pada halaman yang sedang aktif/tampil di layar monitor, maka pada
kolom page
range diset :
a. all
b. current page
c. page
d. aligment
7. Salah satu cara untuk mengakses MS Word melalui start yaitu :
a. Start > Program > MS Word
b. Program > Start > MS Word
c. Start > Program > Open
d. Open > Start > Program
8. Membuka MS Word secara cepat dapat dilakukan dengan cara :
a. shortcut
b. start
c. browse
d. window explorer
a. all
b. current page
c. page
d. aligment
7. Salah satu cara untuk mengakses MS Word melalui start yaitu :
a. Start > Program > MS Word
b. Program > Start > MS Word
c. Start > Program > Open
d. Open > Start > Program
8. Membuka MS Word secara cepat dapat dilakukan dengan cara :
a. shortcut
b. start
c. browse
d. window explorer
9. Fasilitas scrollbar pada MS Word
berfungsi untuk :
a. menggulung layar dokumen ke atas, bawah, kiri, maupun kanan halaman.
b. menggulung layar dokumen ke atas maupun ke bawah halaman
c. menggulung layar dokumen ke arah kiri maupun kanan halaman
d. menggulung layar dokumen ke arah atas dan kanan halaman
a. menggulung layar dokumen ke atas, bawah, kiri, maupun kanan halaman.
b. menggulung layar dokumen ke atas maupun ke bawah halaman
c. menggulung layar dokumen ke arah kiri maupun kanan halaman
d. menggulung layar dokumen ke arah atas dan kanan halaman
10. Membuat sebuah dokumen baru untuk
mengeksekusi perintah dalam aplikasi MS Word
adalah :
a. CTRL+N
b. CTRL+O
c. CTRL+W
d. CTRL+S
11. Langkah-langkah menyimpan dokumen dalam aplikasi MS Word adalah :
a. klik File > Save
b. klik File > Open
c. klik File > New
d. klik File > page setup
12. Menyimpan dokumen dengan nama file tertentu pada aplikasi MS Word adalah :
a. klik File > Save As
b. klik File > Save
c. klik File > Open
d. klik File > New
13. Tujuan melakukan editing dan formating adalah :
a. agar naskah menjadi bagus dan rapi
b. agar naskah mudah dibuka
c. agar naskah tidak hilang
d. memudah didalam penyimpanan (saving)
14. Dalam editing membuat huruf bercetak tebal dapat dilakukan dengan menekan tombol/icon :
a. bold
b. italic
c. underline
d. font size
15. Untuk mengatur naskah dalam bentuk columns dapat kita lakukan melalui menu :
a. format
b. edit
c. insert
d. tools
16. Langkah-langkah dalam pembuatan tabel melalui menu tabel adalah:
a. menu utama table > insert > klik table
b. menu utama table > klik table > insert
c. menu utama table > insert > columns
d. menu utama table > insert > rows
a. CTRL+N
b. CTRL+O
c. CTRL+W
d. CTRL+S
11. Langkah-langkah menyimpan dokumen dalam aplikasi MS Word adalah :
a. klik File > Save
b. klik File > Open
c. klik File > New
d. klik File > page setup
12. Menyimpan dokumen dengan nama file tertentu pada aplikasi MS Word adalah :
a. klik File > Save As
b. klik File > Save
c. klik File > Open
d. klik File > New
13. Tujuan melakukan editing dan formating adalah :
a. agar naskah menjadi bagus dan rapi
b. agar naskah mudah dibuka
c. agar naskah tidak hilang
d. memudah didalam penyimpanan (saving)
14. Dalam editing membuat huruf bercetak tebal dapat dilakukan dengan menekan tombol/icon :
a. bold
b. italic
c. underline
d. font size
15. Untuk mengatur naskah dalam bentuk columns dapat kita lakukan melalui menu :
a. format
b. edit
c. insert
d. tools
16. Langkah-langkah dalam pembuatan tabel melalui menu tabel adalah:
a. menu utama table > insert > klik table
b. menu utama table > klik table > insert
c. menu utama table > insert > columns
d. menu utama table > insert > rows
17. Pengaturan/penentuan jumlah baris pada langkah pembuatan
tabel dapat dilakukan melalui
setting :
a. rows
b. columns
c. auto
d. auto format
a. rows
b. columns
c. auto
d. auto format
18. Pengaturan/penentuan jumlah kolom
pada langkah pembuatan tabel dapat dilakukan
melalui setting :
a. columns
b. rows
c. auto
d. auto format
a. columns
b. rows
c. auto
d. auto format
19. Langkah-langkah dalam pembuatan tabel
melalui menu tabel adalah:
a. menu utama table > insert > klik table
b. menu utama table > klik table > insert
c. menu utama table > insert > columns
d. menu utama table > insert > rows
20. Pengaturan/penentuan jumlah baris pada langkah pembuatan tabel dapat dilakukan melalui
a. menu utama table > insert > klik table
b. menu utama table > klik table > insert
c. menu utama table > insert > columns
d. menu utama table > insert > rows
20. Pengaturan/penentuan jumlah baris pada langkah pembuatan tabel dapat dilakukan melalui
setting :
a. rows
b. columns
c. auto
d. auto format
a. rows
b. columns
c. auto
d. auto format
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
"orang yang baik selalu mengucap salam bila berkunjung"